Setelah Z3 Jakarta, BlackBerry Luncurkan Q20

BlackBerry Ltd meluncurkan telepon selular pintar berharga murah, BlackBerry Z3 atau BlackBerry Jakarta. Namun gadget itu bukan senjata pamungkas BlackBerry untuk menembus pasar negara berkembang yang gandrung akan barang murah.

Dikutip dari Engadget, Rabu, 26 Februari 2014, Kepala Eksekutif BlackBerry John Chen mengatakan akan meluncurkan produk baru bernama BlackBerry Q20. Menurut Chen, BlackBerry Q20 merupakan telepon selular pintar baru dengan desain klasik. BlackBerry Q20 akan dilengkapi keyboard dan trackpad khas yang melekat pada produk BlackBerry terdahulu.

Chen mengatakan fitur ini penting untuk merespons permintaan konsumen yang menginginkan fitur tradisional. “Hampir setiap orang yang saya temui mengatakan cinta keyboard BlackBerry. Saya menganggapnya 'BlackBerry Klasik',” katanya.

Keyboard QWERTY dan tool belt seperti trackpad serta tombol-tombol fungsi menjadi ciri khas BlackBerry selama bertahun-tahun. Hanya sedikit model BlackBerry yang mengadopsi layar sentuh full screen, tanpa keyboard asli. Chen yakin BlackBerry Q20 akan mengembalikan pangsa pasar BlackBerry yang hilang, sekaligus menjadikannya raja smartphone di negara berkembang.

Pada acara Mobile World Congress 2014, BlackBerry meluncurkan BlackBerry Z3, smartphone yang khusus dijual di Asia Tenggara dengan harga US$ 200 atau sekitar Rp 2,5 juta.

Chen mengatakan BlackBerry Z3 akan dirilis pertama di Indonesia pada kuartal kedua 2014 sebelum dijual ke negara Asia Tenggara lainnya. Produksi BlackBerry Z3 atau dikenal sebagai BlackBerry Jakarta diserahkan pada Hon Hai Manufacturing Industry Co atau Foxconn, pabrikan komponen terbesar asal Taiwan. Foxconn akan membangun pabrik di Indonesia.
Share 'Setelah Z3 Jakarta, BlackBerry Luncurkan Q20 ' On ...

Belum ada komentar untuk "Setelah Z3 Jakarta, BlackBerry Luncurkan Q20 "

Post a Comment