Tuesday, February 4, 2014

Tim Cook: iPhone 6 Akan Pakai Kaca Safir?

Hari ini secara resmi kedua smartphone terbaru besutan Apple, iPhone 5S dan 5C, hadir di pasar Indonesia. Di sisi lain, Apple baru saja merayakan hari ulang tahun Mac yang ke-30 di kampung halamannya, California, Amerika Serikat.

Pada momen yang berbahagia ini CEO Apple Tim Cook membicarakan seputar iPhone terbaru atau bisa disebut iPhone 6, yang digadang-gadang akan dilapisi dengan material kaca safir.

Bahkan dalam sketsa paten yang terkuak belum lama ini, terlihat jelas bahwa bagian layar iPhone 6 akan berbalut kaca safir. Paten ini disebut dengan 'Attachment Techniques'.

Namun dalam sebuah wawancaranya bersama pembawa acara berita David Muir di ABC News, Cook menegaskan bahwa pabrik di Arizona terkait produksi kaca safir untuk perangkat masa depan Apple tidak akan digunakan pada iPhone terbaru.

Ketika Cook ditanya apakah kaca safir akan dipakai untuk jam tangan pintar iWatch, Cook menjawab dengan candaan yang cukup membuat Muir terpingkal. "Kaca safir hanya untuk sebuah cincing," ujar Cook, demikian seperti dikutip dari Phone Arena, Sabtu (25/1/2014).

Seperti diketahui November 2013, Apple dan perusahaan bernama GT Advanced Technology telah sepakat melakukan kerjasama kontrak selama lima tahun ke depan senilai US$ 578 juta untuk memproduksi kaca safir. Material safir kini sudah tersemat di iPhone 5S pada tombol Home. Sebelumnya itu juga hanya rumor, tapi saat peluncuran iPhone 5S kabar itu terbukti benar.

No comments:

Post a Comment