Cara Memverifikasi Nomor Telepon Anda di WhatsApp

WhatsApp menggunakan nomor ponsel Anda untuk memudahkan Anda dalam bercakap-cakap dengan teman dan keluarga. Dengan ini, Anda tidak perlu mengingat username atau menerima permintaan pertemanan apapun. Proses verifikasi nomor ponsel telah didesain sesederhana mungkin, tapi jika Anda mengalami masalah dalam memverifikasi nomor Anda, atau ikuti Cara Daftar WhatsApp dan mohon periksa hal-hal berikut:
  • Versi WhatsApp yang diinstal pada ponsel Anda adalah versi terbaru WhatsApp dari App Store.
  • Nomor ponsel Anda telah dimasukkan dengan benar dan lengkap di WhatsApp.
  • Nomor ponsel yang dimasukkan menggunakan format lengkap dengan kode negara (atau silakan pilih negara Anda dari daftar negara).
  • Dibawah teks "Kode negara dan nomor ponsel Anda", masukkan kode negara pada kotak teks pertama di kiri, lalu nomor ponsel lengkap Anda di kotak teks kedua di sebelah kanan.
    • Contoh sebuah nomor telepon di Indonesia: + 62 812 3456 789.
    • Harap hilangkan setiap awalan nol (0) atau kode keluar dari nomor Anda.
    • Ponsel Anda memiliki akses penuh ke internet dengan sinyal yang kuat. Cobalah membuka sebuah halaman web untuk memastikan hal ini.
    • Ponsel Anda tidak sedang roaming.
    • Ponsel Anda dapat menerima pesan SMS internasional.
    • Anda tidak memakai perangkat yang tidak didukung seperti iPod Touch atau iPad.
    • Ponsel Anda tidak di-jailbreak.
    Setelah Anda memasukkan nomor ponsel Anda, mohon tunggu sampai SMS terkirim pada ponsel Anda. SMS tersebut akan berisi dengan 6-digit kode verifikasi, yang perlu Anda masukkan pada layar verifikasi di WhatsApp. Setiap kode verifikasi unik dan akan berubah tiap kali Anda memverifikasi nomor atau perangkat baru. Mohon jangan menebak kode verifikasi; terlalu sering salah menebak akan menyebabkan penundaan pada proses verifikasi Anda.
    Jika Anda tidak menerima kode melalui SMS, sistem otomatis kami dapat menghubungi Anda untuk memberikan kode ini. Harap tunggu hingga timer selesai menghitung mundur 5 menit dan mohon jangan mengubah nomor Anda selama kurun waktu ini.
     
Walaupun jarang terjadi, jika Anda telah menjalankan semua langkah di atas dan kode masih belum juga diterima, Anda dapat mencoba mengikuti langkah-langkah di bawah ini:
  1. Hapus aplikasi WhatsApp dari iPhone Anda.
  2. Reboot iPhone Anda: matikan iPhone, tunggu selama 30 detik, lalu hidupkan kembali.
  3. Unduh versi terbaru WhatsApp dari App Store. Jangan khawatir, Anda tidak akan dikenakan biaya lagi selama Anda menggunakan akun iTunes yang sama saat mengunduh ulang aplikasi.
 Semoga bermanfaat
Share 'Cara Memverifikasi Nomor Telepon Anda di WhatsApp' On ...

Belum ada komentar untuk "Cara Memverifikasi Nomor Telepon Anda di WhatsApp"

Post a Comment