Cara Uninstall Aplikasi di Ponsel Android

Beritakotametro.co.id – Tutorial Cara Uninstall Aplikasi di perangkat android (Smarpthone dan Tablet). Perangkat android saat ini memang tengah menjadi perangkat favorit disemua kalangan, tak hanya karena keren dan trend namun lebih ke mudahnya cara pengoperasiannya.

Hal ini yang tentu saja membuat os android lebih digandrungi oleh pengguna, terlebih os android menawarkan sejuta aplikasi menarik yang dapat diunduh secara gratis maupun berbayar oleh para pengguna.

Namun tentu saja dengan banyaknya aplikasi yang tersedia di google play store, perangkat kita tak mampu untuk menampung sekian banyak aplikasi yang tersedia karena perangkat kita memiliki batasan ruang penyimpanan.

Nah hal inilah yang terkadang menjadi masalah klasik bagi para pengguna android, pasalnya banyak sekali pengguna yang mengeluhkan perangkat mereka mengalami ngadat yang berimbas ke kinerja yang tak optimal.

Selain menambah ruang penyimpanan alangkah lebih bijak jika kita menghapus beberapa aplikasi yang memang tak begitu penting untuk pekerjaan kita.

Lantas bagaimana cara menghapusnya?

Cara Uninstall Aplikasi di Ponsel Android

1. Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah buka menu di ponsel android anda dan pilih menu pengaturan / setting.
2. Setelah itu akan muncul gambar menu pilihan kebawah dan pilih “Apps” yang biasanya berwarna hijau atau “Aplikasi”.
3. Tahapan yang ketiga akan muncul 2 opsi yakni “Manage Apps” dan “Preferred Install Location”, kemudian pilih “Manage Apps” untuk dapat melihat daftar aplikasi yang telah masuk ke ponsel kita.
4. Selanjutnya silahkan anda pilih salah satu aplikasi yang akan dihapus atau di uninstall.
5. Jika sudah dipilih, maka akan muncul tampilan uninstall, pilih uninstall untuk menghapus atau mencopot aplikasi di ponsel lalu pilih “Ok”.
6. Silahkan tunggu hingga proses pencopotan berhasil.
Bagaimana sangat mudah bukan?
Share 'Cara Uninstall Aplikasi di Ponsel Android' On ...

Belum ada komentar untuk "Cara Uninstall Aplikasi di Ponsel Android"

Post a Comment